Bupati Cianjur Tutup Bulan Dana PMI Tahun 2015

:


Oleh MC Kabupaten Cianjur, Jumat, 29 Januari 2016 | 17:14 WIB - Redaktur: Tobari - 654


Cianjur, InfoPublik - Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM mengemukakan bahwa persoalan kemanusiaan yang kita hadapi dari tahun ke tahun semakin kompleks, sementara PMI sebagai organisasi yang mengatasi persoalan kemanusiaan membutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit.

“Pemanfaatan dana yang telah digalang oleh PMI merupakan bukti pentingnya kebersamaan dalam memberikan pertolongan,” katanya pada acara penutupan Bulan Dana PMI tahun 2015 dan Musyawarah kerja PMI Kabupaten Cianjur Tahun 2016, di Gedung PMI Jl. Pangeran Hidayatullah Cianjur, Kamis (28/1).

Acara penutupan Bulan Dana PMI tersebut, dihadiri oleh unsur Muspida, para Kepala OPD, para Camat, Perwakilan BUMN/BUMD, jajaran pengurus PMI Kabupaten Cianjur, Pengurus PDDI Kabupaten Cianjur, serta tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati, kita sungguh berbesar hati bahwa kegiatan Bulan Dana PMI senantiasa efektif dalam menggalang dana masyarakat untuk mengatasi persoalan kemanusiaan, sebab masalah penanganan kemanusiaan harus diatasi bersama secara gotongroyong dan diberikan secara sukarela.

Karena itu, kegiatan Bulan Dana PMI harus senantiasa didukung dengan seluruh kemampuan kita, baik sebagai individu, keluarga, anggota organisasi maupun kelompok masyarakat.

Terkait dengan kegiatan musyawarah kerja PMI Kabupaten Cianjur tahun 2016, Bupati mengingatkan bahwa musyawarah kerja merupakan hal yang penting dan strategis, karena dalam kegiatan itu banyak materi yang akan dibahas.

“Yang tentu saja, selain memprioritaskan materi program kerja yang benar-benar riil, logis dan terukur keberhasilannya, juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini,” katanya.

Musyawarah kerja, disebutnya, juga merupakan wahana evaluasi untuk mengukur keberhasilan yang telah dilaksanakan. Dalam mengevaluasi kegiatan harus dilaksanakan seobyektif mungkin, artinya evaluasi kegiatan tidak hanya membahas keberhasilan tetapi juga berbagai kekurangannya.

Selanjutnya Bupati berharap, PMI Kabupaten Cianjur sebagai organisasi kemanusiaan, senantiasa mampu menyediakan pelayanan kepalangmerahan yang efektif dan tepat waktu, terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan dengan semangat kenetralan dan kemandirian.

Sementara itu, Tresna Gumilar, Panitia Bulan Dana Bhakti PMI tahun 2015 melaporkan peringkat terbaik atau tercepat dan melampaui target yang telah ditentukan dari masing-masing pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun 2015.

Untuk kategori Dinas/Instansi/Badan/Lembaga Juara I RSUD Kab. Cianjur, juara II Polres Cianjur. Untuk kategori Kecamatan, juara I Kecamatan Tanggeung, Juara II Kecamatan Cidaun, dan Juara III Kecamatan Karang Tengah.

Untuk kategori pengguna jasa, juara I Samsat/KUPP. Wil. 7 Cianjur, juara II SIM/ Polres Cianjur.

Sementara waktu pelaksanaan penyelenggaraan bulan dana PMI tahun 2015 dari tanggal 1 September 2015 s/d 31 Desember 2015, (adm,budi/Tim mc.kab.cianjur/toeb)