Pemkab Sinjai Akan Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Senin, 1 Februari 2016 | 08:22 WIB - Redaktur: Tobari - 324


Sinjai, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, untuk menyusun program yang akan dilaksanakan pada anggaran 2017. 

Kepala Bappeda Kabupaten Sinjai Hj. Ratnawati Arif saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at (29/1),mengatakan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan tersebut dijadwalkan akan dimulai pada pekan pertama hingga pekan ketiga bulan Februari mendatang.

Sedangkan untuk musrenbang tingkat kabupaten direncanakan pada pekan keempat bulan Februari. Menurutnya, jadwal ini lebih cepat dibandingkan pada tahun lalu karena berdasarkan jadwal yang diterima, musrenbang tingkat provinsi akan digelar pada pekan keempat bulan Maret.

“Untuk teknis Musrenbang dan jadwal telah kami susun. Dalam pelaksanaanya, saat musrenbang berlangsung, SKPD wajib hadir," katanya. 

Saat ini, katanya, masing-masing kecamatan tengah melaksanakan kegiatan musrenbang di tingkat desa. Ada juga yang telah melaksanakan pra musrenbang kecamatan. 

Musrenbang Kecamatan diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Ratnawati berharap Musrenbang bukan hanya dianggap sebagai kegiatan rutin, tetapi lebih dari itu penting untuk membahas dan menyepakati baik usulan rencana kegiatan pembangunan kecamatan yang menjadi kegiatan prioritas.

Sekaligus menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, berdasarkan tugas dan fungsi SKPD kabupaten. (AaNd/Idha/toeb)