Empat Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Terpilih

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar(Bambang Harianto), Jumat, 29 Januari 2016 | 08:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 558


Pematangsiantar, InfoPublik - Setelah melalui proses uji kompetensi yang ketat, akhirnya Tim Seleksi mengumumkan empat orang Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Periode 2016-2019 dari unsur profesional dan konsumen, Kamis (28/1) sore di Rumah Dinas Walikota Jl.MH Sitorus. Sedangkan dari unsur Pemkot Pematangsiantar selaku pemilik, akan diumumkan bersamaan dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) Walikota. 

“Mereka yang lulus seleksi adalah Johny Manurung SE, Mariah SM Purba SH,MH, Deni Naeko Raja Damanik SE dan Sarmahita Damanik SH,”ujar Ketua Tim Seleksi H.Mariaman Naibaho SH didampingi Sekretaris Dra. Neslianita Sinaga serta anggota Leonardo Simanjuntak SH,M.Hum, Laden Damanik SH dan Dr. Darwin Lie. Hadir pada kesempatan Temu Pers itu, Direktur Utama PDAM Tirtauli, Badri Kalimantan SE,MM.   

Sebelum diumumkan, Penjabat Walikota Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum menegaskan bahwa dirinya sejak awal memberikan kepercayaan secara penuh kepada Tim Seleksi.

Hal ini dimaksudkan agar terpilih orang-orang yang benar-benar kredibel, berintegritas serta memiliki visi pengawasan demi kemajuan perusahaan daerah milik Pemko Pematangsiantar ini. 

“Saya mohon maaf kepada seluruh kawan-kawan dan saudara-saudara saya, yang menghubungi saya melalui SMS maupun telepon tetapi selama ini tidak pernah saya respon. Semua saya lakukan dengan tujuan baik, agar proses uji kompetensi yang sudah dipercayakan kepada Tim Seleksi tidak terciderai atau terpengaruh. Kepada semua pihak yang berharap bisa saya bantu, saya mohon pengertiannya karena tak bisa saya penuhi, sebab semuanya telah diserahkan kepada Tim Seleksi, ”ujar Pj Walikota kepada puluhan awak media yang mendengarkan langsung pengumuman tersebut.

Secara khusus, Pj Walikota juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pers yang selama ini aktif memantau serta mengawasi kinerjanya selama menjabat Walikota. Termasuk mengawal secara penuh proses seleksi Dewan Pengawas yang akhirnya bisa selesai tepat waktu.

“Pers di Pematangsiantar sangat dinamis, kritis tetapi tetap konsisten mengawal kinerja aparatur. Banyak program saya sangat mendapat ekspose media, meski saya hanya akan beberapa bulan menjabat di sini,” katanya.  

Menjawab pertanyaan wartawan tentang proses wawancara, Ketua Tim Seleksi Mariaman Naibaho menjelaskan secara singkat mekanisme serta proses yang mereka lakukan sehingga menghasilkan empat orang.

“Semua yang delapan ini samanya kami lihat kemampuannya, apalagi telah menjalani psikotest oleh Tim dari USU. Hanya saja, karena hanya empat orang yang harus dipilih, maka sesuai penilaian kami, mereka inilah yang terpilih,”ujarnya.  

Dirut PDAM, Badri Kalimantan kepada wartawan menyambut baik hasil seleksi yang telah diumumkan. “Prinsipnya, kami akan terima siapa pun yang dipilih, karena Tim Seleksi kita lihat bekerja secara profesional. Kita berharap, fungsi pengawasan oleh rekan-rekan yang baru terpilih bisa menjadikan PDAM semakin lebih baik,” ujarnya singkat. (Jalatua Hasugian/Humas Pemko Pematangsiantar/Kus)