Pilkada Kalimantan Tengah Aman dan Tertib

:


Oleh rusmawarni, Kamis, 28 Januari 2016 | 09:24 WIB - Redaktur: Tobari - 362


 

Palangkaraya, InfoPublik – Hari H Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng susulan yang berlangsung tanggal 27 Januari 2016, telah berlangsung dengan aman dan terkendali. Untuk itu kondusivitas yang telah terjaga dan terbangun ini hendaknya tetap dipertahankan.

Meski antusiasme masyarakat memang terlihat kurang dalam menyalurkan hak memilihnya, namun tingkat partisipasi masyarakat tetap di atas 50%, sehingga pemimpin terpilih dapat lebih memiliki legitimasi dari rakyat.

Sebagai contoh pelaksanaan yang berlangsung di TPS 009 Jalan Rajawali IV Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan raya jumlah DPT 342, yang tidak mencoblos 145, yang mencoblos 197, rusak/tidak sah sebanyak 9.

Namun demikian pelaksanaan berlangsung aman dan tertib, demikian Media Center Dishubkominfo Kalteng melaporkan dari Palangkaraya, Kamis (28/1).

Mengenai hasil pilkada Kalteng, diharapkan  semua pihak dapat tetap menahan diri menunggu hasil keputusan dari KPU Kalteng, meski dari masing-masing pihak telah mengklaim kemenangannya masing-masing. (MC Dishubkominfo Kalteng/toeb)