Penataan Lapangan Sepakbola Desa Padarek

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Senin, 25 Januari 2016 | 20:38 WIB - Redaktur: Tobari - 963


Kuningan, InfoPublik - Lapangan sepakbola Desa Padarek Kecamatan Kuningan saat ini tengah ditata dengan memanfaatkan dana Infrastruktur Pedesaan tahun anggaran 2015 dari pemerintah provinsi Jawa Barat sebesar Rp100.000.000.

Ketua panitia pembangunan Marta Hadireja, melalui Sekretaris Wawan Wahyudin, mengungkapkan, penataan lapangan sepakbola tersebut meliputi pembuatan senderan (tanggul penahan tebing) dengan volume 250 meter kubik yang dikerjakan secara swakelola.

Menurut Wawan, luas lapangan sepakbola Desa Padarek cukup memadai sesuai standar, akan tetapi posisinya sebagian lebih tinggi dari badan jalan, sehingga perlu dibangun senderan guna mencegah erosi.

“Maksud dari pembuatan senderan tersebut, karena posisi lapang sebagian lebih tinggi dari badan jalan. Jika tidak dibuatkan senderan dikhawatirkan akan terjadi erosi,” jelas Wawan, Senin (25/1).

Sementara, Kepala Desa Padarek Yoyo Supriadiningrat mengatakan, pemanfaatan lapangan sepakbola Desa Padarek saat ini cukup optimal, sering digunakan turnamen sepakbola setiap ada momen penting seperti Agustuan.

Selain itu dalam rangka membina pemain-pemain muda hampir setiap sore hari lapangan sepakbola tersebut digunakan untuk latihan, terutama pemain usia SD dan SMP.

“Mudah-mudaha setelah lapangan sepakbola tersebut ditata dapat meningkatkan semangat para pemuda untuk terus berlatih, hingga pada gilirannya nanti dapat mencetak pemain-pemain muda berbakat,” harap Yoyo. (mckuningan/dink s Arizona/toeb)