Finalis Dewi Dewi Mahadewi Audiensi Bersama Pj Bupati Karangasem

:


Oleh MC Karangasem, Senin, 25 Januari 2016 | 09:47 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Karangasem, InfoPublik - Penjabat Bupati Ida Bagus Ngurah Arda mengaku bangga, Tika Pagraky mampu membawa nama Karangasem ke kancah nasional. Ia menyambut gembira kedatangan Tika Pagraky, salah satu finalis Dewi Dewi Mahadewi, Jum’at (22/1), di Ruang Rapat Bupati Karangasem.

Kedatangan Tika bersama ayahnya, I Kadek Suniadi Pagraky, dan Iluh Purnami Ningsih, didampingi langsung oleh Kadis Budpar Kabupaten Karangasem I Wayan Purna.

Purnami Ningsih yang juga sempat menjadi anggota DPRD Karangasem mengatakan, kedatangan mereka untuk memperkenalkan Tika Pagraky kepada Pemerintah Daerah. Purnami sendiri berteman dengan Tika sebelum lolos menjadi Finalis Dewi Dewi Mahadewi.

Tika sering tampil di Hotel, Villa dan Cafe di kawasan Amed. Saat tampil di salah satu Cafe ternama di Amed, disanalah mereka saling berkenalan. Menurutnya, keberhasilan Tika saat ini,  tidak akan berarti tanpa dukungan segenap masyarakat Bali, khususnya Karangasem.

Karena itu, Ia berharap Pemerintah Daerah membantu memperkenalkan Tika kepada masyarakat agar memperoleh banyak dukungan sehingga Tika bisa lolos menjadi Dewi Dewi Mahadewi di Jakarta.

Mendengar pemaparan Purnami Ningsih, Bupati Karangasem Ngurah Arda mengaku sangat bangga atas kemampuan dan keberhasilan Tika.

Dengan terpilihnya Tika Pagraky dalam ajang pencarian bakat bertajuk Dewi Dewi Mahadewi ini, maka Tika telah membawa nama Karangasem khususnya dan Bali ke kancah musik Nasional. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Karangasem juga memiliki penyanyi yang kualitas suaranya bisa bersaing di tingkat Nasional.

Ngurah Arda berharap, dengan munculnya Tika sebagai warga asli Pidpid Karangasem yang mampu lolos dan bersaing dengan finalis Dewi Dewi Mahadewi lainnya hingga ke Jakarta, maka akan muncul generasi muda berprestasi lainnya seperti Tika. “Setelah ini semoga anak muda Karangasem lebih bersemangat dan akan muncul Tika Tika yang lainnya,” ucapnya.

Pj Bupati Ngurah Arda juga berpesan agar Tika selalu ingat berdoa agar segala usahanya dapat berhasil. Tika juga diingatkan agar menjaga kesehatannya dengan menjaga pola tidur serta makan agar tampil maksimal saat di Jakarta nanti.

Guna mendukung Tika agar berhasil menjadi nomor satu atau paling tidak masuk lima besar, Ngurah Arda langsung menunjuk Kadis Budpar Karangasem I Wayan Purna agar membantu memfasilitasi Tika Pagraky.

Rencananya, keberhasilan Tika akan disampaikan lebih awal kepada masyarakat luas dengan sosialisai ke sekolah sekolah yang ada di Karangasem dan sosialisasi melalui brosur.  (Humas Protokol Setda Kab.Karangasem/toeb)