SMA Korpri Gelar Porseni MIPA Ke-16 Diikuti 140 SMP

:


Oleh MC Kota Bekasi, Senin, 25 Januari 2016 | 09:32 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bekasi, InfoPublik - SMA Korpri Kota Bekasi menggelar kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Matematika IPA (Porseni MIPA) ke-16, diikuti sekitar 4.500 siswa dari 140 SMP  yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Porseni MIPA Ke-XVI dibuka Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Sabtu (23/1), di Lapangan Olahraga SMA Korpri, Jalan RS Mekarsari Bekasi Timur.

Saat membuka event ini, ia didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi Iyan Rasyad, Sekretaris Dinas Pendidikan Dedi Junaedi, Camat Bekasi Timur Nadih Arifin dan pihak penyelenggara.

Wawali Ahmad Syaikhu menyambut positif ajang perlombaan bagi para siswa mencari bakat terbaik dalam bidang olahraga seni dan matematika tingkat SMP. Dan saat itu ia mengapresiasi jumlah kepesertaan sekolah yang diikuti 140 dari berbagai wilayah dan jumlah ini menurutnya sangat membanggakan.

"Semoga adik-adik dalam bertanding selalu menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas. Dan semoga kedepan event-event nasional olahraga akan terus ditingkatkan, sekaligus mencari bibit muda berpretasi di bidang Porseni MIPA," kata Ahmad Syaikhu.

‪Syaikhu juga mengingatkan, bahwa dalam beberapa tahun kedepan, Indonesia akan mendapat bonus demografi sekitar 70 persen yang akan terjadi di rentang usia pelajar SMP dan SMA saat ini.

Ia meyakini apabila semua sekolah  sanggup mengukir prestasi yang gemilang saat masih usia pelajar seperti saat ini, bukan tidak mungkin saat bonus demografi itu terjadi kita bisa meningkatkan prestasi gemilang indonesia dari sektor lain yang lebih profesional, misalnya perekonomian.

“Untuk itu, kita harus persiapkan dari sekarang. Belajar dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mengapai cita-cita gemilang,” pinta Syaikhu.

Di tempat yang sama, disampaikan Wakil Kepala SMA Korpri Bekasi, bidang kesiswaan Ade Ruqbi  bahwa tahun ini merupakan tahun dengan peserta terbanyak, yaitu 140 sekolah dengan total sekitar 4.500 peserta lomba.

‪"Kami selalu ingin meningkatkan kualitas porseni tiap tahunnya. Berkat konsistensi dari para guru dan koordinasi yang baik dengan para siswa, alhamdulillah Porseni yang dulunya hanya tingkat Bekasi, saat ini bisa sampai tingkat nasional, hingga ada peserta yang datang dari Yogyakarta, bahkan Kalimantan,” ucap Ade Ruqbi.

‪Dalam lomba kali ini, ia menjelaskan bahwa peserta akan memperebutkan piala bergilir tetap Wakil Walikota, serta piala tetap KONI Kota Bekasi . Serta uang pembinaan dengan total mencapai Rp100 juta dan beasiswa bagi para pemenang nantinya.

Ketua Panitia Pelaksana Porseni dan MIPA, Yudistira Pratama, mengatakan hal yang paling membanggakan para panitia adalah, di tahun ini kegiatan Porseni semakin meningkat.

 

Pasalnya, para peserta bertambah dari Kalimantan, Sulawesi, Jogyakarta dan Semarang Jawa Tengah. Serta yang masih menjadi peserta tiap tahun dari Jawa Barat,  Cikarang Bekasi, Tambun , Cibitung, Jakarta, Purwakarta, Karawang, Bogor dan menambah lagi dari  Cianjur. (ais/goeng/toeb).