Pemprov Riau Berharap IPDN Tetap Berada di Riau

:


Oleh Prov. Riau, Minggu, 24 Januari 2016 | 17:11 WIB - Redaktur: Tobari - 457


Pekanbaru, InfoPublik – Pemprov Riau berharap Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tetap berada di Provinsi Riau. Jikapun keberadaan kampus IPDN di Rokan Hilir (Rohil) sudah tidak dapat dipertahankan, Pemprov Riau telah menyiapkan lahan di daerah lain untuk dijadikan lokasi kampus.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di hadapan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau, Jum’at (22/1), di Pekanbaru. "Pak Menteri, kami berharap, IPDN masih bisa berada di Riau," katanya.

Meski demikian, Andi menyebut Provinsi Riau akan terus melakukan berbagai pembenahan dari berbagai kekurangan yang dimiliki IPDN kampus Riau di Rokan Hilir saat ini. Seperti Mmndorong perbaikan manajemen penyelenggara melalui penguatan sumber daya manusia (SDM) terutama para dosen.

"Memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di IPDN tersebut. Kita berharap ini akan bisa mempertahankan kampus IPDN tersebut di Rohil. Jikapun nantinya tidak bisa, kita berharap meski tidak di Rokan Hilir, kampus IPDN itu bisa berada di Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Riau," ujarnya. (MC Riau/mad/toeb)