Pj Walikota: Alokasi Dana Bansos Harus Sesuai Peruntukan

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar(Bambang Harianto), Sabtu, 23 Januari 2016 | 20:26 WIB - Redaktur: Tobari - 469


Pematangsiantar, InfoPublik - Penjabat Walikota Pematangsiantar Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum mengingatkan agar pengelolaan dana-dana bantuan sosial (Bansos) yang diberikan pemerintah dalam bentuk hibah kepada lembaga-lembaga kemasyarakatan maupun organisasim harus dikelola sesuai ketentuan.

Jangan sampai, ada pengalokasian anggaran yang tidak mendukung atau tidak sesuai dengan tujuan organisasi penerima dana hibah, yang pada akhirnya berpotensi menimbulkan masalah,” katanya saat menerima pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pematangsiantar, di rumah dinasnya, Jumat (22/1)  .

Didampimgi Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian, Pj Walikota Jumsadi Damanik mengapresiasi berbagai program dan rencana kerja PWI tahun 2016. Dimana sebagian program tersebut pendanaannya diupayakan dari bantuan Pemkot Pematangsiantar.

Menurut Ketua PWI Timbul Siallagan SH, pihaknya pada tahun 2016 ini juga merencanakan pelatihan-pelatihan jurnalistik kepada siswa-siswa SMA/SMK, sosialisasi Undang-Undang Pers kepada Kepala-kepala sekolah, serta sejumlah kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan lainnya.

Selain mendiskusikan program kerja, kedatangan pengurus PWI ini juga sekaligus memberitahukan rencana keberangkatan mereka menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang akan berlangsung pada tanggal 5-10 Februari mendatang.

Dalam arahannya, Pj Walikota kembali mengingatkan agar dana bantuan dari Pemkot Pematangsiantar dipergunakan untuk pelatihan-pelatihan jurnalistik, peningkatan sumber daya wartawan, uji kompetensi dan lain-lain yang berkaitan dengan kegiatan kejurnalistikan.

“Dana bantuan tersebut tak boleh dipergunakan untuk biaya-biaya perjalanan, maupun kegiatan-kegiatan sosial (bantuan), karena bukan itu peruntukannya,”ujar Walikota. (Jalatua Hasugian/Humas Pemko Pematangsiantar/toeb