Pj Walikota Serahkan Berkas 29 Pelamar Kepada Tim Seleksi

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar(Bambang Harianto), Sabtu, 23 Januari 2016 | 16:38 WIB - Redaktur: Tobari - 392


Pematangsiantar, InfoPublik – Pendaftaran calon anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtauli telah ditutup Rabu (20/1) dan ada sebanyak 29 orang peminat yang mengirimkan berkasnya melalui Kotak Pos di Kantor Pos Pematangsiantar.

Untuk dapat segera diseleksi berkasnya oleh Tim Seleksi, Penjabat Walikota Drs.Jumsadi Damanik, SH,M.Hum menyerahkan keseluruhan berkas para calon kepada Tim Seleksi, Kamis (21/1) siang, di Kantor PDAM Tirtauli Jalan Porsea.      

Berkas tersebut diterima langsung oleh seluruh Tim Seleksi, Mariaman Naibaho SH (Ketua), Dra.Neslianita Sinaga (Sekretaris) dan anggota Leonardo Simanjuntak,SH M.Hum, Laden Damanik SH serta Dr.Darwin Lie disaksikan Direktur Utama Badri Kalimantan MM bersama segenap Tim Sekretariat.

Selanjutnya, Tim Seleksi akan mengumumkan para pendaftar yang lolos seleksi berkas dan administrasi serta mengumumkannya kepada publik.       

Pada kesempatan itu, Pj Walikota kembali menegaskan komitmennya yang tidak mengintervensi Tim Seleksi maupun Tim Psikolog Universitas Sumatera Utara (USU).

“Biarkan Tim Seleksi bekerja, saya tidak akan intervensi. Semuanya saya serahkan kepada Tim Seleksi untuk memilih Dewan Pengawas yang benar-benar kredibel, berintegritas serta mampu mengawasi kinerja PDAM Tirtauli agar makin profesional memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.   

Ditegaskan, Tim Seleksi harus bebas dari intervensi siapa pun juga agar dapat bekerja profesional guna memilih 4 orang anggota Dewan Pengawas mewakili pelanggan dan profesional.

Apalagi, Dewan Pengawas nantinya juga akan segera memilih Direktur Teknik yang saat ini tengah lowong karena pejabat sebelumnya Ir.Robert Sibarani memasuki usia pensiun.

“Saya saja yang saat ini masih menjabat Eselon II di Provinsi, kemarin ikut test oleh Panitia yang dibentuk Plt Gubernur. Hal ini membuktikan bahwa dalam memilih pejabat apapun kita sekarang, seleksi itu sangat penting. Dengan demikian kita berharap pejabat yang dihadilkan lewat proses seleksi yang ketat, dapat menghasilkan orang yang tepat,” katanya. (Jalatua Hasugian/Humas Pemko Pematangsiantar/toeb)