3.200 Pedagang UKM Terdaftar Ikut Pasar Tumpah di Tarakan

:


Oleh MC Kota Tarakan, Jumat, 22 Januari 2016 | 15:51 WIB - Redaktur: Tobari - 321


Tarakan, InfoPublik - Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, melalui Disperindagkop, mengundang para pedagang usaha kecil menengah (UKM) dalam acara sosialisasi dan pendaftaran kegiatan Pasar Tumpah, Selasa pekan lalu.

Disampaikan Kepala Disperindagkop Tarakan Tajuddin Tuwo, sebanyak 3.200 pedagang sudah terdaftar untuk ikut dalam kegiatan Pasar Tumpah yang rencananya berlangsung 24 Januari 2016.

Pasar Tumpah merupakan kegiatan Wisata Belanja, yang hanya berjualan dan beraktifitas pada hari Minggu saja, dan digelar sepanjang jalan menuju ke Stadion Datu Adil, tepatnya jalan Sumatera, Kelurahan Pamusian.

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, segera datang ke Disperindagkop atau kecamatan-kecamatan dimana saudara tinggal dan cukup hanya membawa KTP (kartu tanda pengenal) saja,” kata Tajuddin Tuwo.

Wakil Walikota Tarakan HK. Arief Hihayat, sebagai pencetus ide Pasar Tumpah, menyampaikan, dengan melihat kondisi saat ini, pemkot mencoba mencari ide serta inovasi-inovasi yang ada serta bagaimana cara melakukan perputaran ekonomi sehingga dapat berjalan dan tentunya sebagai hiburan bagi masyarakat.

“Orang bisa dating, termasuk luar daerah sekitar, dan bisa menjadi ajang rekreasi keluarga yang datang sambil berkuliner, bisa sambil berbelanja, dan kita upayakan orang bejualan disini menjual dengan harga yang murah namanya juga pasar tumpah pasti harganya miring,” ungkap Arief.

Arief menambahkan, berdasarkan hasil kesepakatan, setiap pedagang akan dikenakan retribusi sebesar Rp1.000 perorang dan ini merupakan hasil kesepakatan mereka (para pedagang). “Dan saya optimis sekitar 10.000 orang akan tumpah di pasar ini,” ungkap Arief. (mc tarakan/toeb)