UMRI Mulai Tahun Ini Buka Jurusan Humas

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 22 Januari 2016 | 16:12 WIB - Redaktur: Tobari - 229


Pekanbaru, InfoPublik - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mulai tahun ini membuka jurusan Publik Relation (PR) atau biasa disebut dengan Humas. Kepastian pembukaan jurusan Humas itu sendiri ditandai dengan sudah turunnya Surat Keputusan (SK) dari Pendidikan Tinggi (Dikti) pada November 2015.

"Selama ini, Humas atau PR hanya menjadi bagian dari konsentrasi, tapi sekarang sudah jadi jurusan," kata Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Jayus SSos MIkom, Jum’at (21/1).

Menurut Jayus, pembukaan Jurusan Humas itu sendiri mengingat tingginya minat masyarakat pada jurusan tersebut. Selain itu, juga agar pembelajaran pada materi tentang kehumasan lebih konprehenship. 

"Ini juga dalam rangka memenuhi perkembangan dunia kerja. Sehingga trend humas juga terus berkembang. Dengan begitu, UMRI memiliki dua jurusan komunikasi, yakni Ilmu Komunikasi dan Humas. Sebelumnya, waktu Humas baru sebatas konsentrasi ada juga film dan broadcasting, jurnalistik serta periklanan," ungkapnya.

Sebagai informasi, di Indonesia hanya sebagian kecil perguruan tinggi di Indonesia yang membuka jurusan Humas atau PR, di antaranya Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung. Di Sumatera sendiri baru UMRI yang membuka Jurusan Humas. (MC Riau/mtr/toeb)