Warga Bone Pesisir Diminta Waspadai Orang Asing

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Kamis, 21 Januari 2016 | 13:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 470


Bone Bolango, InfoPublik – Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta mengimbau dan mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya mewaspadai orang asing atau yang tidak dikenal dan bersikap mencurigakan.

Imbauan ini sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini munculnya aksi-aksi yang tidak diinginkan bersama.

”Saya mengimbau warga untuk waspada dengan orang yang tidak dikenal dan mencurigakan. Jika ada orang asing segera laporkan ke aparat keamanan setempat,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Nurdin Mokoginta di hadapan masyarakat Bone Pesisir, Rabu (20/1).

Harus diingat kata Pj Bupati Nurdin Mokoginta, wilayah Bone Pesisir merupakan daerah perbatasan antara Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut) bagian selatan.

”Kita ini dekat dengan daerah perbatasan. Jadi kalau ada orang-orang yang tidak dikenal dan mencurigakan atau mengganggu keamanan tolong lapor saja kepada aparat keamanan. Supaya situasi dan kondisi keamanan di wilayah ini tetap aman, nyaman dan warga bisa beraktivitas dengan baik,”tandasnya.

Menurut Nurdin Mokoginta, kewaspadaan dan partisipasi warga dalam mengawasi keberadaan orang asing sangat penting, terutama di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Sebab masyarakatlah yang lebih tahu dengan situasi dan kondisi lingkungannya, karena mereka mengenal satu sama lainnya. (Hms/Kadir/Kus)