176 Siswa Ikuti Seleksi Paskibra Kota Bitung 2016

:


Oleh MC Kota Bitung, Kamis, 21 Januari 2016 | 12:34 WIB - Redaktur: Tobari - 883


Bitung, InfoPublik – Kegiatan praseleksi bakal calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Bitung Tahun 2016 sudah dimulai. Sebanyak 176 siswa, dari berbagai sekolah akan mengikuti seleksi untuk memperebutkan posisi sebagai Paskibra. 

“Ke-176 siswa ini akan mengikuti seleksi pengetahuan umum, psikologi dan kesehatan guna memilih 50 terbaik untuk menjadi paskibra,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, di pembukaan praseleksi paskibra tahun 2016, yang dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Max Lomban, Senin (18/1). 

Lomban dalam sambutannya, menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk menggali, menemukan, dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda dalam menunjukkan eksistensinya, menyumbangkan karya terbaik untuk membangun bangsa dan negara. 

“Menjadi Paskibraka tidak hanya ditunjang oleh nilai raport dan keadaan fisik yang baik saja, melainkan harus memiliki kelebihan di berbagai bidang antara lain seni, olahraga, dan yang terpenting adalah memiliki karakter, moral dan akhlak yang mulia,” ujar Lomban. 

Lomban berharap, para peserta Paskibra yang terpilih nanti, akan terus menunjukkan prestasi bahkan menjadi teladan di tengah-tengah keluarga, bahkan dalam hidup bermasyarakat. 

“Saya berharap peserta dapat mengikuti iven ini dengan penuh semangat sambil mengerahkan semua kemampuan, namun juga dengan semangat sportifitas dan bersaing secara sehat untuk mengukir prestasi yang gemilang,” tutupnya. (MC-Kota Bitung/Hrl/toeb)