Bupati H Ashari Tambunan Serahkan 23 Rumah Yang Selesai Dibedah

:


Oleh MC Kab Deli Serdang, Rabu, 20 Januari 2016 | 20:52 WIB - Redaktur: Tobari - 640


Deli Serdang, InfoPublik - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kembali menyerahkan 23 unit rumah yang baru selesai dibedah di Kecamatan Patumbak, yang dibangun lewat kekuatan tiga pilar pembangunan, yaitu pemerintah, pihak swasta, dan partisipasi masyarakat.

Rumah tersebut terdiri dari 14 unit bantuan dari Cabang Bank Mandiri Syariah Medan, tiga unit dari PT Prabujaya dan PT Tani Mas Soup Industry Patumbak, serta enam unit dari pegawai  jajaran Pemkab Deli Serdang. 

Dalam acara penyerahan yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Patumbak,Rabu (20/1) itu, Bupati juga menyerahkan akte kelahiran gratis kepada 200 anak, santunan kepada puluhan anak yatim.

Serta penandatanganan batu prasasti tanda peresmian Masjid Ahmad Desa Sigara-gara, Masjid Baiturrahim Desa Marindal I,Musholla Alhidayah SMK N 1 Patumbak dan peletakan  batu pertama pembangunan Gapura BERSERI (Bersih,Rapi,Sejuk,Rindang dan Indah) di samping Kantor Camat atumbak.

Tokoh masyarakat Kecamatan Patumbak yang juga anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH  bersama Dra Umi Kalsum menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Pemkab Deli Serdang yang telah banyak memberi perhatian lewat pembangunan di berbagai sektor.

Khususnya di Patumbak, yang mengacu kepada visi-misi pembangunan Deli Serdang, yaitu Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan.

Berkat dukungan itu, Kecamatan Patumbak mendapat predikat lima besar kecamatan terbaik di  Provinsi Sumatera Utara. Predikat itu dapat tercermin di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang selalu hidup rukun, kompak dan selalu kondusif, jauh dari ancaman maupun pengaruh dari aliran-aliran yang menyesatkan.

Karenanya, Kustomo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan, bahu membahu membangun Kecamatan Patumbak dengan  memanfaatkan seluruh potensi yang ada didaerah ini.   

Bupati H Ashari Tambunan, yang didampingi Pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang, Camat Patumbak M Arsul SH MSi beserta Muspika,para Camat,tokoh masyarakat dan tokoh agama, pada kunjungan kerja ini menyatakan rasa gembira dan berbahagia hadir bersama elemen masyarakat sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan semangat kebersamaan dan mempererat hubungan silaturrahmi.

Kesemua ini menunjukkan bahwa  nilai-nilai budaya dan agama telah menjadi tatanan kehidupan bermasyarakat yang menjadi modal bagi percepatan pembangunan daerah. “Kita semua ingin Deli Serdang menjadi daerah yang maju, berdaya saing, religius, dan bersatu dalam kebhinnekaan,” katanya.

Bupati juga mengingatkan kepada Camat Patumbak, meski wilayah kerjanya mendapat penilaian terbaik lima besar tidak harus berpuas diri, masih  ditemukan  adanya  kekurangan, tentu harus menjadi perhatian untuk terus meningkatkan kordinasinya, bagi upaya memajukan pembangunan khususnya di bidang pemerintahan, pembangunan  dan kemasyarakatan.(MC Deli Serdang/Rizal/toeb)