Gubernur Zainul Majdi : HPN Beri Manfaat Bagi Provinsi NTB

:


Oleh H. A. Azwar, Rabu, 20 Januari 2016 | 08:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 454


Jakarta, InfoPublik - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, menggelar jumpa pers persiapan Hari Pers Nasional 2016 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Seperti diberitakan Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Gubernur mengajak para insan pers untuk memastikan kesuksesan HPN 2016.

“Pelaksanaan HPN ini akan memberikan manfaat bagi Provinsi NTB kita tercinta ini,” kata Majdi di hadapan para wartawan, Selasa (19/1).

HPN 2016 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 6-9 Februari mendatang akan dihadiri para pelaku media nasional, menteri-menteri sektoral, para duta besar sampai kepala negara.

Karena itu, Majdi berharap NTB bisa lebih memperkenalkan potensi-potensi yang dimilikinya melalui para policy maker dan opinion maker yang akan hadir.

Salah satunya di bidang pariwisata. Bidang pariwisata telah ditetapkan sebagai salah satu dari dua sektor andalan Provinsi NTB. Hal ini didasarkan atas data statistik BPS yang menunjukkan bahwa pariwisata dan sektor pendukung memberi kontribusi besar pada pendapatan domestik bruto regional.

Melalui HPN ini diharapkan citra pariwisata NTB diangkat dengan tujuan memperbanyak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan perjalanan wisatawan nusantara, pesan Majdi.

Korelasi pelaksanaan HPN dengan pengembangan pariwisata di NTB juga terkait dengan lokasi acara. Rencananya, HPN 2016 akan dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang menjadi salah satu dari 15 kawasan istimewa yang menjadi perhatian pengembangan pariwisata Indonesia.

KEK adalah satu-satunya kawasan yang sudah dipayungi Peraturan Presiden. Insentif pengembangan KEK masuk pada paket kebijakan ekonomi keenam yang sudah dirilis oleh Presiden. Jadi seluruh insentif bagi investor sudah diatur oleh Perpres, pungkas Majdi.