Pemkot Bandung Rotasi Kepala Dinas Sosial dan Dispora

:


Oleh MC Kota Bandung, Senin, 18 Januari 2016 | 20:31 WIB - Redaktur: Tobari - 377


Bandung, InfoPublik - Pemerintah Kota Bandung kembali merotasi pejabat SKPD di tingkat Eselon II. Kali ini Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Dodi Ridwansyah harus bertukar jabatan dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Ajie Giatmiko.

Dodi Ridwansyah sekarang menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, sedangkan Ajie Giatmiko sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Bandung.

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Audiotorium Balaikota Bandung, Senin (18/1), dilakukan oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dan disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, beserta Kepala SKPD dan jajaran Muspida.

Dalam arahannya, Oded M Danial menuturkan bahwa menjadi seorang pemimpin itu adalah sebuah amanah dan kepercayaan. Ia berujar jika mendapatkan kepercayaan bukan perkara yang sederhana.

“Saya ingin sampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah. Harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kebanggaan saja,”ujarnya, Senin (18/1)

Oded menambahkan sebuah amanah akan terasa berat jika para pemimpin tidak bisa mempersiapkan dari segi mentalitas, moralitas dan akhlaknya. Maka dari itu ia berpesan kepada pejabat baru yang dirotasi untuk bisa memberikan teladan kepada para stafnya.

Ia mengatakan, jika tidak bisa mempersiapkan hal itu dan tidak didukung dari orang-orang sekitar pekerjaan, Oded mengatakan bahwa hal itu akan terasa berat. “Kalau tidak didukung dengan orang-orang di sekeliling kita, tidak akan bisa bekerja dengan baik jika tidak didukung oleh stafnya,”ungkapnya

Di tahun ketiga masa kepemimpinannya, bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil, dirinya ingin menciptakan lingkungan yang baik di Pemerintah Kota Bandung. Selain itu juga ia berharap agar Walikota Bandung serta Sekda bisa memperbanyak orang-orang baik dalam pekerjaan.

Ia berharap dengan adanya orang-orang baik tersebut pekerjaan dalam membangun Kota Bandung akan terasa ringan. “Mari kita bersama hadirkan kebaikan-kebaikan bersama dalam kepemimpinan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (mc bandung/toeb)