Panglima TNI : Tak Ada Toleransi Bagi Prajurit Arogan

:


Oleh Yudi Rahmat, Senin, 18 Januari 2016 | 21:50 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 638


Jakarta, InfoPublik - Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan TNI tidak akan memberi toleransi bagi prajurit arogan, dan Komandan Satuan tidak akan pernah melindungi prajurit yang melanggar aturan dan hukum.

"Saya ingin garis bawahi bahwa TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit arogan, dan Komandan Satuan tidak akan pernah melindungi prajurit yang melanggar aturan dan hukum," kata Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaeman selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (18/1).

Gatot Nurmantyo juga mengatakan bahwa, TNI berhasil melewati tahun 2015 dengan prestasi dan kinerja optimal. Berbagai pengabdian TNI terkait dengan tugas penegakan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah serta misi kemanusiaan dapat dilaksanakan dengan prestasi membanggakan.

“Tidak mengherankan nilai kinerja TNI sepanjang tahun 2015 mendapat penilaian publik dan menempatkan institusi TNI sebagai sebuah ‘lembaga paling dipercaya’. Untuk itu semua, saya menaruh rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas,” kata Panglima TNI.