Kejari Melonguane Bidik Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi

:


Oleh Media Center Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin, 18 Januari 2016 | 13:10 WIB - Redaktur: Tobari - 243


Melonguane, Talaud, InfoPublik - Kejaksaan Negeri (Kejari) Melonguane dikabarkan sedang membidik sejumlah kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemkab Kepulauan Talaud. Satu per satu kasus yang disuarakan masyarakat maupun media massa mulai ditelaah.

Informasi yang diperoleh, mulai dari dana tunjangan bagi para pegawai, berbagai proyek hingga pengadan barang yang diduga ada penyimpangan yang merugikan negara, dikabarkan tak luput dari bidikan barisan baju coklat di bawah pimpinannya yang baru, Hendry Silitonga, SH.

"Kejari sedang membidik beberapa kasus dugaan korupsi. Baik itu terkait tunjangan bagi pegawai maupun proyek fisik dan pengadaan," ujar sumber, Jum’at (15/1).

Kajari Melonguane Hendry Silitonga kepada wartawan, membenarkan adanya para pejabat dan pegawai di Pemkab Talaud yang dipanggil pihak kejaksaan.

Namun, katanya, hal itu tidak berarti ada kasus tertentu yang sedang dibidik. Melainkan, sebatas fungsi kejaksaan sebagai pengawas jalannya roda pemerintahan yang bersih dan sesuai aturan hukum.

"Ini sebatas pemeriksaan biasa. Karena kejaksaan juga punya kewajiban untuk mengawasi jalannya proses pembangunan. Dengan memberikan pertimbangan hukum atau pendapat hukum bagi pemerintah," ujarnya. (rey/toeb)