AKBP Decky Hendarsono Siap Lanjutkan Program AKBP Singgamata

:


Oleh MC Kota Malang, Jumat, 15 Januari 2016 | 16:31 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Malang, InfoPublik – Kapolres Malang Kota saat ini resmi dijabat oleh AKBP Decky Hendarsono, S.IK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kota Batu. Sedangkan Kapolres Malang Kota yang sebelumnya, AKBP Singgamata, S.IK kini menjabat sebagai Kasubbag Kompeten SSDM Mabes Polri.

Beberapa tugas yang harus diemban Kapolres Malang Kota yang baru ini di antaranya menekan angka kriminalitas untuk curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan curas (pencurian dengan kekerasan). Kedua kasus tersebut berhasil ditekan cukup drastis oleh Kapolres Malang Kota sebelumnya.

Terkait hal tersebut, AKBP Decky mengaku siap melanjutkan apa yang menjadi visi misi atau cita-cita dari Kapolres Malang Kota sebelumnya.

“Curanmor, curas, dan curat (pencurian dengan pemberatan) akan menjadi salah satu program prioritas saya. Pada intinya, saya dengan AKBP Singgamata mempunyai tujuan yang sama dalam menekan angka kriminalitas,” ujarnya, Kamis (14/1).

Program kerja lain yang juga akan dilaksanakan oleh pria berkacamata ini yaitu meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kota Malang. Konkretnya, di setiap beberapa ratus meter jalan, nantinya akan ditempatkan petugas dari Kepolisian. “Selain untuk keamanan, kami juga ingin agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” imbuh AKBP Decky.

“Terkait program tersebut, nantinya saya akan turun langsung untuk melakukan pengecekan, apakah instruksi saya itu dijalankan dengan baik oleh petugas. Jika sampai tidak ada petugas di tempat yang ditentukan, kalau perlu saya akan menjaganya sendiri,” ujarnya.

Pria asli Kota Batu ini juga berpesan kepada anggotanya agar bisa bekerja keras dengan ikhlas, penuh tanggung jawab, dan disiplin. Hal ini demi pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Polisi bukan musuh masyarakat, tapi justru sebaliknya, merupakan mitra yang saling membutuhkan. Aparat Kepolisian juga harus bisa melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik,” katanya. (say/yon/toeb)