Tahun 2016 Anggaran Setiap Desa Naik 2 Kali Lipat

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Kamis, 14 Januari 2016 | 15:40 WIB - Redaktur: Tobari - 436


Bone Bolango, InfoPublik – Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta menegaskan bahwa anggaran untuk setiap desa di Kabupaten Bone Bolango pada tahun anggaran 2016 ini, naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Penegasan Pj Bupati Nurdin Mokoginta ini disampaikan pada pengresmian saluran air dan penyerahan bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, di desa setempat, Kamis (14/1).

Di hadapan Camat Tapa Udin Kuku dan seluruh Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Tapa serta masyarakat Desa Talumopatu,  Pj Bupati Nurdin Mokoginta mengaku senang karena melihat anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah melalui APBD dan pemerintah pusat berupa Dana Desa untuk tahun 2015 sudah dimanfaatan dengan sebaik-baiknya.

“Saya merasa senang, karena anggaran untuk tahun 2015 disini sudah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukkannya,”ucap Nurdin Mokoginta.

Demikian juga, Pj Bupati Nurdin Mokoginta berharap agar dana maupun anggaran untuk tahun 2016 ini yang dikucurkan pemerintah ke setiap desa, itu bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat yang ada di desa tersebut, terutama masyarakat yang menengah ke bawah.

Oleh karena itu, ia meminta untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada di setiap desa yang didanai lewat anggaran pemerintah agar mempergunakan sebanyak-banyaknya material yang ada di desa tersebut.

Manfaatkan juga tenaga-tenaga kerja yang ada di sini. Ajak pula seluruh masyarakat yang ada di desa untuk dapat berpartisipasi secara aktif. 

“Paling penting adalah bagaimana semua kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran dari pemerintah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” kata Nurdin Mokoginta. (Hms/Rizal/Kadir/toeb)