Oded M. Danial Buka Education Expo Di SMAN 20 Bandung

:


Oleh MC Kota Bandung, Kamis, 14 Januari 2016 | 13:38 WIB - Redaktur: Kusnadi - 483


Bandung, InfoPublik - Wakil Walikota Bandung Oded M Danial membuka acara Education Expo dan launching Reading Challenge di SMAN 20, Jalan Citarum, Kamis (14/1). Dalam pembukaan kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Hikmat Ginanjar, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Dede Amar.

Oded M Danial mengatakan agar kegiatan Education Expo ini bukan hanya acara seremonial semata, lebih dari itu acara tersebut bisa memberikan manfaat tentang informasi rincian pendidikan.

"Saya berharap Education Expo ini bisa memberikan informasi rincian tentang kelanjutan pendidikan sekolah, sebab pendidikan ini yang harus dikembangkan," ujarnya.

Ia pun menambahka,n dengan adanya Reading Challenge, para warga Bandung, khususnya anak-anak di tingkat sekolah bisa rajin meningkatkan membaca buku.

SMAN 20 Bandung sendiri berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata, maka dari itu Oded berpesan agar bisa mengimplementasikan nilai-nilai dari penghargaan tersebut.

"Jadikan Adiwiyata untuk mendorong, memotivas dan memperhatikan lingkungan pendidikan untuk tempat anak-anak belajar," ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun menitipkan kepada guru-guru yang hadir pada Education Expo untuk bisa menghadirkan generasi robani yang cerdas dari aspek intelektual dan spiritual.

Sementara itu kepada orang tua murid Oded berpesan untuk bisa mendidik anak-anaknya dari tingkatan keluarga. Menurutnya, pendidikan itu harus bermula dari keluarga.

"Kewajiban mendidik harus bermulai dari orang tua, bukan hanya dari pihak sekolah saja," tandasnya. (Mc Kota Bandung/Kus)