New Zealand Berharap Kerjasama RI Di Bidang Pertanian

:


Oleh Wandi, Kamis, 14 Januari 2016 | 08:46 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 275


Jakarta, Info Publik - New Zealand atau Selandia Baru berharap dapat bekerjasama dengan Indonesia dalam bidang Pertanian. Hal tersebut menjadi salah satu topik yang dibahas Duta Besar New Zealand, Trevor Matheson saat mengunjungi Wakil Ketua DPR RI.

"Selama ini hubungan Indonesia dengan New Zealand memang terjalin melalui kerjasama bidang Panas bumi atau Gheotermal. Meskipun hanya sebatas human capital  yakni  dengan training atau pelatihan-pelatihan bagi SDM di Indonesia" kata Wakil Ketua DPR RI Fadli zon di Jakarta, Rabu (13/1).

Dia menambahkan, Ke depan Dubes Matheson berharap kerjasama juga dapat dilakukan dalam bidang Pertanian. Karena sebagaimana diketahui pertanian menjadi salah satu mata pencarian terbesar bagi masyarakat Indonesia.

Dalam pertemuan itu juga dibicarakan kesertaan Indonesia dalam GOPAC (Global Organization Of Parliamentarians Against Corruption). Dimana dalam organisasi parlemen internasional melawan korupsi ini, wakil dari Indonesia, Fadli Zon pada Oktober tahun lalu terpilih menjadi Ketua nya mengalahkan  politisi senior Australia, John Hyde dan Osei Kyei Mensah Bonsu dari Ghana.

“Banyak hal lain yang juga menjadi ketertarikan New Zealand terhadap Indonesia, selain kerjasama dalam bidang pertanian. Intinya New Zealand berharap hubungan kedua negara dalam lebih ditingkatkan, begitupun hubungan dalam hal keparlemanan,”Pungkas Fadli Zon usai menerima Matheson.