Ponpes Sunan Ampel Kebunan Gelar Maulid Nabi Muhamamd SAW

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 12 Januari 2016 | 17:59 WIB - Redaktur: Tobari - 256


Sumenep, InfoPublik -  Masih dalam suasana bulan Maulid 1436 Hijriyah, Pondok Pesantren Sunan Ampel Desa Kebunan Kecamatan Kota Sumenep menggelar Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah, Senin (11/1) malam. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren yang sebelumnya bernama “Pondok Pesantren Suryalaya” ini, menghadirkan Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. 
Dalam tausiyahnya, mantan Bupati Sumenep 2010-2015 mengajak para santri dan alumni serta undangan lainnya untuk senantiasa mencintai Rasulullah SAW. 

“Salah satu bukti kita mencintai Rasulullah SAW, seperti halnya dengan banyak membaca Sholawat dan mengikuti Sunnahnya,” ungkapnya. 

Menurut Pengasuh Ponpes Al-Kharimiyah Desa Braji ini, sebagaimana yang telah banyak dicontohkan oleh para sahabat Nabi Muhammad SAW, kecintaan para sahabat selama dalam bergaul hingga akhir hayat, beliau sangatlah tinggi. 

Sebab, diakui KH. Busyro Karim, jika kita cinta kepada Rasul berarti kita juga cinta kepada Allah SWT. Sebagaimana orang yang ingin di cintai Allah SWT, maka harus melaksanakan segala perintahnya, dan menjauhi larangannya. 

“Mari kita mencintai Nabi dengan baik, yang berarti kita juga cinta kepada Allah SWT, sehingga kita masuk dalam golongan Husnul Khotimah,” tambahnya. 

Sementara itu Pengasuh Ponpes Sunan Ampel Kebunan K. Haryono, M.Pd, mengatakan melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat semakin mempertebal kecintaan kepada Rasulullah SAW dan semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. ( Ren/Esha/Fer/toeb )