Juni, APTB Gabung TransJakarta

:


Oleh G. Suranto, Rabu, 13 Januari 2016 | 08:31 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 156


Jakarta, InfoPublik - Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) direncanakan akan bergabung dengan PT TransJakarta pada Juni 2016, dan tarif APTB pun akan mengikuti TransJakarta, sebesar Rp3.500.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, saat ini sedang dilakukan penghitungan untuk pembayaran operator bus APTB rupiah per kilometer. "Kami lagi tunggu hitung rupiah per kilometer. Paling lambat Juni bisa beres semua,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/1).

Menurutnya, APTB dipastikan tidak akan dihapus, karena keberadaannya dibutuhkan warga dari daerah perbatasan. Dirinya yakin jika operator APTB, pasti mau bergabung dengan TransJakarta.

“APTB bukan dihapus, dia dipaksa masuk ke dalam TransJakarta. Mereka pasti mau dong. Kamu Rp8.000 saya cuma Rp3.500, pasti kamu nyerah kan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus menambah bus baru. Salah satunya dari Kementerian Perhubungan RI yakni sebanyak 600 unit.

“Jadi akan tambah terus, Transjabodetabek yang punya pusat akan ditambah 600 lagi. Sekarang kan cuma 80-90an. Kamu pilih saja mau naik punya kita yang Rp. 3.500 dari Tangerang ke Jakarta nggak bayar lagi, apa mau naik APTB,” tandasnya.