Kecamatan Kuningan Adakan Seleksi Tilawatil Quran

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Selasa, 12 Januari 2016 | 12:08 WIB - Redaktur: Tobari - 948


Kuningan, InfoPublik – Pemerintah Kecamatan Kuningan bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Kuningan Tahun 2016, Senin (11/1), yang dipusatkan di Desa Padarek Kecamatan Kuningan.

Seleksi menjelang MTQ tingkat Kabupaten Kuningan tersebut, diikuti 74 peserta dari golongan anak-anak putra putri, remaja putra putri serta dewasa putra putri dari 16 desa/kelurahan se-Kecamatan Kuningan, serta beberapa siswa/siswi SLTA. Adapun cabang yang dilombakan meliputi Cabang Tilawah, Tahfidz, dan Murottal.

Camat Kuningan Dra. Eni Sukarsih, M.Si mengatakan, seleksi ini dilakukan guna menjaring peserta terbaik yang akan mewakili Kecamatan Kuningan pada MTQ Tingkat Kabupaten Kuningan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 17 Februari 2016.

“Para juara I dari masing-masing cabang nantinya akan mewakili Kecamatan Kuningan pada MTQ Tingkat Kabupaten Kuningan bulan Februari 2016 mendatang,” jelasnya.

Dari hasil seleksi pada masing-masing cabang, terpilih nama-nama yang memperoleh juara I, antara lain Cabang Tilawah golongan Anak-anak putra Abdul Harits Al-Gifari (Desa Karangtawang), golongan Anak-anak putri Pipit Fitria (Desa Karangtawang).

Golongan Remaja putra Najib Royan Z (Desa Windusengkahan), dan golongan Remaja putri Hanifah K (Kelurahan Cijoho), serta Golongan Dewasa Putra Ismetulloh (Kelurahan Cijoho), dan Golongan Dewasa Putri Nining (Desa Karangtawang).

Pada Cabang Tahfidz juara I diraih oleh Khoirunnisa (Desa Karangtawang), serta pada Cabang Murottal keluar sebagai juara I Zahro AS (Desa Karangtawang).

Sementara itu sebelum STQ dilaksanakan para peserta mengikuti Pawai Ta’aruf dengan rute keliling Desa Padarek yang dimeriahkan 3 grup drum band dari SMK Yamsik Kuningan, SDN 3 Ancaran, dan SDN 1 Winduhaji.

Pada pawai Ta’aruf ini keluar sebagai juara I Desa Padarek yang menampilkan seni tradisonal Islami Rudat. (mckuningan/dink s arizona/toeb)