Polsek Bandara Supadio Antisipasi Pencurian Bagasi

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Selasa, 12 Januari 2016 | 09:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 307


Sungai Raya - Kapolsek Kawasan Bandara Supadio Pontianak, AKP Muslimin mengatakan, saat ini, pihaknya terus meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas operasional di terminal kedatangan maupun keberangkatan di Bandara Supadio Pontianak.

Menurutnya, peristiwa kehilangan barang berharga dari penumpang yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu, harus dijadikan pelajaran bagi para penumpang untuk tidak menyimpan barang berharga seperti perhiasan dan lain sebagainya ke dalam bagasi.

"Untuk melakukan pengamanan sendiri kita dari kepolisian sudah bekerja sama dengan pihak internal airlines pada setiap aktivitas bongkar muat barang di Bandara Supadio Pontianak. Sejauh ini semua telah berjalan dengan baik," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (10/1).

Kendati belum pernah ada kejadian pencurian bagasi penumpang seperti yang terjadi di Soekarno-Hatta, pihaknya mengatakan akan tetap melakukan antisipasi terhadap setiap aktivitas bongkar muat bagasi penumpang dan cargo di bandara.

"Personel kita bisa masuk hingga akses aktivitas bagasi penumpang hingga sampai ke pesawat bersama dengan security airlines, bahkan di beberapa sudut terminal juga terpasang kamera CCTV untuk juga mengawasi aktivitas bongkar muat bagasi penumpang," katanya

Polisi juga meminta kepada para penumpang untuk dapat mematuhi segala bentuk prosedur pengamanan di bandara seperti pemeriksaan bagasi dengan X-ray dan Body Search guna menjamin keselamatan dalam penerbangan. (MC.Kabupaten  Kubu Raya/Gie/Eyv)