Pencurian Bahan Peledak, Kapolres Minta Warga Inhu Tidak Panik

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 12 Januari 2016 | 11:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 171


Rengat, InfoPublik - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP. Ari Wibowo SIK mminta kepada masyarakat  untuk tetap tenang dan tidak panik serta tidak menimbulkan spekulasi terhadap telah pencurian bahan peledak dari PT Riau Bara Harum.

"Ini hanya pencurian biasa dan kami sedang menyelidiki motif pencurian tersebut," tegas Kapolres, belum lama ini.Sebelumnya, terjadi pembongkaran gudang bahan peledak ( handak) milik PT Riau Bara Harum yang dilakukan oleh orang tak dikenal dan hal ini tersebut menimbulkan isu-isu yang mengkuatirkan di tengah masyarakat.

Dikatakannya, masyarakat jangan terpengaruh jika memang ada isu-isu yang tidak benar terkait bahan peledak di Kabupaten Indragiri Hulu, karena hal ini tentunya bisa menimbulkan kepanikan masyarakat apalagi sampai dikaitkan dengan tindak pidana berbahaya secara nasional.

Sejauh ini, menurut Kapolres, tidak ada informasi tentang tindak kejahatan yang luar biasa di Indragiri Hulu. Namun pihak Polres tetap akan berusaha untuk menjaga stabilitas keamanan di kabupaten Indragiri Hulu dan masyarakat juga diminta untuk memberikan informasi jika memang mengetahui adanya kejahatan yang akan terjadi, karena polisi juga tidak bisa bekerja sendiri.

"Jika ada pihak-pihak yang menyebarkan isu yang mengakibatkan ketidaktenangan masyarakat, segera laporkan kepada Polisi, agar informasi tersebut bisa ditindak lanjuti dan diketahui kebenarannya. Saya dan jajaran akan secepatnya mengungkap motif pencurian Handak ini,"  tambahnya.(MC.Riau/ana/eyv)