Penghuni Rusun Akan Digratiskan Naik Bus TransJakarta

:


Oleh G. Suranto, Senin, 11 Januari 2016 | 15:00 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 376


Jakarta, InfoPublik - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggratiskan penghuni rumah susun (rusun) naik bus TransJakarta. Rencananya, kebijakan ini efektif mulai 17 Januari 2016.

“Ada 10 rusun yang semua penghuninya gratis naik bus TransJakarta, hanya dengan menunjukkan KTP rusun,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andriansyah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/1).

Menurutnya, untuk mengakomodasi mobilisasi warga, Pemprov DKI akan menyediakan bus kota yang terkoneksi dengan rusun dengan trayek yang sudah ada yaitu trayek eksisting, disitu sudah ada metro mini atau kopaja.

Disebutkan, saat ini di rusun memang belum dibangun halte. Nanti kalau sudah dibangun halte, maka penghuni rusun cukup dengan Kartu ATM Bank DKI di tepkan sudah bisa, tidak akan dipotong, gratis.

Sementara itu, 10 rusun yang bisa menumpang gratis bus TransJakarta tersebut antara lain Rusunawa Daan Mogot, Tambora, Kapuk Muara, Flamboyan, Cipinang Besar Selatan, Marunda, Budha Tzu Chi, Pulogebang, Pinus Elok, dan Rawa Bebek.

Untuk sementara warga rusun cukup menunjukkan KTP rusun untuk menumpang bus TransJakarta gratis. Nanti Pemprov juga akan menyediakan feeder yang akan menjangkau hingga ke rusun.