Gus Dur Adalah Orang Yang Keramat

:


Oleh MC Kota Malang, Senin, 11 Januari 2016 | 11:38 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 516


Malang, InfoPublik - Kalau ingin menjadi orang besar, kita harus berjiwa besar dan mempunyai kemauan besar seperti halnya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semasa hidupnya. Gus Dur merupakan bapak bangsa yang patut menjadi panutan semua umat manusia.

Gus Dur merupakan orang yang keramat, baik semasa hidup hingga dia meninggal dunia. Saat dia meninggal, semua lapisan masyarakat dari berbagai unsur datang untuk berbelasungkawa dan mengucapkan selamat jalan kepada Gus Dur.

Hal itulah yang disampaikan oleh Ustaz Ali Masyhuri dari Sidoarjo dalam acara Haul ke-6 KH Abdurrahman Wahid di Malang, Sabtu, (9/1). Menurutnya, dalam hidup kita jangan takut dalam menghadapi masalah.

"Pada intinya, dalam hidup ini penuh masalah. Dan orang yang sukses serta cerdas, adalah orang yang bisa mengelola masalah dengan baik. Setiap ada masalah pasti ada jalan keluarnya, dan orang yang sukses tentu pernah tersandung banyak masalah," imbuh Ustaz Ali, Sabtu, (9/1).

Jadi, kata dia, setiap ada atau menghadapi suatu masalah, kita hendaknya selalu tawakal dan jangan mudah menyerah. "Yakinlah semua pasti akan ada yang terbaik di balik permasalahan yang kita hadapi," pungkas Ustaz dari Kabupaten Sidoarjo itu. (MC.Kota Malang/say/yon/eyv)