Perubahan Perguruan Tinggi Jadi Institut Tingkatkan Kualitasi Pendidikan

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Senin, 11 Januari 2016 | 10:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 396


Sinjai, InfoPublik -  Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menghadiri launching Perdana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Minggu (3/1).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Muhammadiyah Sulsel, Anggota DPR RI Nasyit Umar, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Takdir, Pimpinan Muhammadiyah Sinjai, dan Para Kepala SKPD Sinjai.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mengucapkan selamat atas ditetapkannya STAIM Muhammadiyah Sinjai sebagai Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

"Semoga dengan berubahnya nama perguruan tinggi ini menjadi Institut menjadi sebuah motivasi bagi segenap jajaran IAIM Sinjai untuk terus memacu dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai,"harapnya

Sementara Rektor IAIM Sinjai, DR. Firdaus sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Sinjai dalam kegiatan tersebut. "Kegiatan ini terlaksana berkat sponsor dari pemda. Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian, bupati sinjai, H. Sabirin Yahya dalam hal memajukan bidang pendidikan dan bidang agama di Kabupaten Sinjai,"ujarnya.

Untuk IAIM Sendiri, Sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAM) Sinjai. "Namun berkat kerja keras kita semua, Sekolah Tinggi ini bisa berubah menjadi Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai,"ujarnya.(MC.Kab.Sinjai/Zakaria Ridwan/Idha/eyv)