LAM Batam Gelar Tepung Tawar Untuk Kepala Daerah Terpilih

:


Oleh MC Kota Batam, Jumat, 8 Januari 2016 | 10:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 468


Batam, InfoPublik  - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam menggelar doa selamat atas lancarnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2015 lalu. Doa selamat dilaksanakan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad di Gedung Nong Isa LAM, Kamis, (7/1).

Ketua Umum LAM Kota Batam, Nyat Kadir mengatakan, Walikota dan Wakil Walikota Batam terpilih harus mengikuti cara kepemimpinan Rasulullah SAW. Karena menurutnya, kondisi keberagaman di Kota Batam saat ini sama seperti di Madinah, ketika kepemimpinan Nabi.

"Kepemimpinan Nabi harus diikuti. Amanah, jujur, fatanah. Itu yang harus dijadikan rujukan untuk memimpin Batam. Keberagaman saat itu, beliau mampu membangun Madinah yang jadi rujukan negara-negara maju untuk membangun negaranya sekarang," tutur Nyat.

Mantan Walikota Batam ini menilai bahwa memimpin Batam sama seperti memimpin Ibu Kota Jakarta, sehingga perlu pemimpin yang tegas, keras secara positif, berani untuk memimpin agar Batam tidak tenggelam.

"Banyak hal yang harus ditata. Dari segi ekonomi agak menurun sedikit, akan tetapi prestasi yang menurun sekali, ini yang harus dipulihkan" ujarnya. Nyat mengatakan bahwa LAM akan menggelar pelantikan bagi Walikota dan Wakil Walikota secara kemelayuan. "Nanti, kami akan melantik dari versi melayunya dan  akan diberikan gelar Datuk Setia Amanah,"ujarnya.

Acara ini diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Deden Sirajuddin. Dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan tepuk tepung tawar oleh tokoh-tokoh melayu kepada pasangan kepala daerah terpilih, Rudi-Amsakar Achmad.(MC.Kota Batam/Eyv)