Legiun Veteran Kabupaten Banjar Tanamkan Revolusi Mental

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 6 Januari 2016 | 17:01 WIB - Redaktur: Tobari - 348


Martapura, InfoPublik - Apakah arti sebuah kemerdekaan bagi kita sekarang?. Di masa-masa sekarang, ditengah kita menikmati buah perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita dimasa lampau, hendaknya kita lebih dapat menghargai arti sebenarnya dari kemerdekaan itu.

Pemkab Banjar bersama dengan Kodim 1006/Martapura, Polres Banjar juga Lembaga Veteran Pengurus Cabang (LVPC) Kabupaten Banjar, Rabu (6/1), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-59 yang mengusung tema “Gelorakan Gerakan Nasional Revolusi Mental Untuk Meningkatkan Kesadaran Bernegara dan Bela Negara”.

Pj Bupati Banjar H. Rachmadi Kurdi yang diwakili Sekretaris Daerah H. Nasrun Syah dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia sangat menjunjung tinggi jasa para pahlawan kita terdahulu.

“Kita sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan kita dengan hal-hal positif yang dapat membantu proses pembangunan negeri,” katanya.

Pada acara yang juga dihadiri Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjar serta para Legiun Veteran seluruh Kabupaten Banjar ini, Nasrun Syah juga menyampaikan rasa bangganya kepada para pejuang yang sampai saat ini masih tegap berdiri mengisi hasil perjuangan yang mereka lakukan dimasa lalu.

Bahkan para veteran sekarang juga ikut dalam proses percepatan pembangunan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang sejalan dengan program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar.

Menurutnya lagi, hendaknya kita dapat sama-sama memperingati HUT LVRI ini, bukan hanya di antara kalangan para veteran saja, namun juga dapat dilaksanakan dalam ruang lingkup pendidikan, seperti lingkungan sekolah.

Dari lingkungan sekolah, tertanamlah rasa bangga terhadap jasa para pahlawan bangsa. Perjuangan mereka harus dilanjutkan dengan mengisi pembangunan bangsa dan Negara Indonesia.

Pada kesempatan yang sama pula, Ketua LVPC Kabupaten Banjar Viktor Siregar mengungkapkan rasa harunya terhadap apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Banjar kepada mereka. Menurutnya, diakuinya keberadaan Legiun Veteran sendiri sudah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Sekda Kabupaten Banjar yang potongan pertamanya diserahkan kepada salah satu pejuang veteran yang berhadir. (asep/boma/toeb)