Pj. Bupati Banjar Tinjau Langsung Pembangunan Infrastruktur

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 6 Januari 2016 | 13:06 WIB - Redaktur: Kusnadi - 540


Martapura, InfoPublik - Salah satu indikator penilaian suksesnya roda pemerintahan di suatu daerah adalah pembangunan infrastruktur yang merata dan memadai. Jalan yang mulus serta pembangunan jembatan yang menghubungkan satu desa ke desa yang lain merupakan hal wajib yang harus dibangun untuk menopang sendi kehidupan masyarakat.

Hal ini sangat disadari oleh Penjabat Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi. Ia secara langsung turun ke lapangan untuk meninjau sejauh mana pembangunan yang sudah dilakukan. Di awali dengan meninjau rehab jembatan di Desa Sungai Tuan Ulu, lalu dilanjutkan dengan meninjau pembangunan Aula Dinas Pendidikan, dan pembangunan tribun penonton di Stadion Demang Lehman.

Pj Bupati mengatakan, pembangunan infrastruktur umum sangat penting bagi pembangunan suatu daerah terutama jalan dan jembatan. Jalan dan jembatan memiliki peran vital untuk menunjang kelancaran transportasi yang menimbulkan dampak positif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah pembangunan dan perbaikan ruas jalan di Kabupaten Banjar sudah sangat baik, walaupun masih ada di beberapa tempat yang belum bisa diperbaiki, karena Kabupaten Banjar memiliki panjang jalan lebih dari 1000 Km. Pemerintah daerah akan secara bertahap membangun dan memperbaiki jalan, terutama jalan penghubung antar desa,” ucap Pj Bupati.

“Rehab jembatan Desa Sungai Tuan Ulu sudah hampir selesai, jembatan ini sudah berumur hampir 34 tahun. Tentunya banyak kayu yang sudah lapuk dan bisa membahayakan keselamatan warga yang melintas,” tutur Rachmadi.

Setelah meninjau rehab jembatan Desa Sungai Tian Ulu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel ini langsung menuju daerah Indrasari Kecamatan Martapura Kota, untuk melihat pembangunan Aula Kantor Dinas Pendidikan Banjar dan pembangunan tribun penonton utara dan selatan Stadion Demang Lehman.

Sesampainya di Stadion Demang Lehman, Pj Bupati langsung berkeliling dan menuju pembangunan tribun penonton. Untuk diketahui, sebelum pembangunan tribun utara dan selatan, Demang Lehman mampu menampung 8.000 penonton, dengan pembangunan tersebut, kapasitas Demang Lehman bertambah menjadi 15.000.

“Saya sangat kagum dengan Stadion Demang Lehman, stadion yang pernah menjadi Homebase Barito Putera ini memiliki kualitas lebih dari stadion lain, baik itu dari tribun penonton sampai kualitas rumput yang dimiliki, masyarakat Kabupaten Banjar patut berbangga memiliki stadion semegah dan seindah Demang Lehman,” puji Pj Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Banjar M Hilman mengatakan, Stadion Demang Lehman merupakan stadion terbaik di Kalimantan Selatan.

“Kami melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap sepak bola, begitu banyak orang yang datang ke Demang Lehman ketika Martapura FC dan Barito Putera bertanding. Bahkan banyak penonton yang tidak bisa masuk karena tidak cukupnya kapasitas tribun penonton, makanya kami membangun tribun utara dan selatan untuk menambah tampungan Demang Lehman,” jelas Hilman.

“Demang Lehman memiliki kualitas yang sangat bagus, bahkan mantan CEO PT. Liga Indonesia Joko Driyono memuji Demang Lehman sebagai salah satu dari lima stadion terbaik yang ada di Indonesia,” ungkap Hilman penuh bangga. (fii/Kus)