Pulau Mengkudu Destinasi Wisata Baru di Lampung Selatan

:


Oleh Diskominfo Kab. Lampung Selatan, Selasa, 19 Januari 2016 | 12:54 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Kalianda, InfoPublik - Kabupaten Lampung Selatan dikenal sebagai kawasan yang memiliki banyak destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi wisatawan, baik Lokal maupun mancanegara.

Salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi para wisatawan tersebut adalah Pulau Mengkudu, yang lokasinya berada di Desa Batu Balak, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Keberadaan objek wisata Pulau Mengkudu tersebut, saat ini sedang banyak diperbincangkan oleh kalangan anak muda di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan membayar tarif masuk Rp10.000 per orang, para wisatawan bisa menikmati indahnya panorama objek wisata yang baru dibuka kurang lebih satu bulan ini.

Heri (25), seorang penjaga loket, mengungkapkan cukup banyak wisatawan lokal Lampung Selatan yang mengunjungi destinasi Pulau Mengkudu dalam tiap harinya.

Hari Senin sampai Jum’at pengunjung mencapai 40 - 50 orang, tapi kalau weekend bisa mencapai 300 pengunjung.

Untuk tarif masuknya sendiri ditarik Rp10.000, lalu parkir motor Rp5.000,” kata pemuda Desa setempat ini, saat dijumpai, Rabu pekan lalu.

Lebih lanjut, kata Heri, bagi para wisatawan yang menggunakan mobil tidak bisa mendekat ke dalam lokasi tersebut. “Parkir mobil jauh dari pintu masuk, jadi para wisatawan yang menggunakan mobil bisa dilayani ojek untuk masuk ke lokasi wisata,” ungkapnya.

Namun  keindahan destinasi wisata ini dikeluhkan salah seorang wisatawan lokal Lampung Selatan saat mengunjungi wisata Pulau Mengkudu, terutama yang terkait dengan akses jalan.

Akses jalan yang masih jelek, curam dan berdebu masih menjadi kendala wisatawan untuk memasuki tempat wisata tersebut. “Sepanjang jalan juga berdebu. Tapi saya tidak kecewa karena pemandangannya sangat bagus,” kata Emma (24), salah satu pengunjung Pulau Mengkudu asal Sidomulyo. (mc lampung selatan/toeb)