Dishubkominfo Kalteng Adakan Tes Urine Bagi Karyawannya

:


Oleh rusmawarni, Rabu, 6 Januari 2016 | 12:21 WIB - Redaktur: Tobari - 300


Palangka Raya, InfoPublik - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan tes urine bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak yang bekerja di lingkungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Selasa (5/1)

Tes urine yang berlangsung di aula kantor Dishubkominfo tersebut, diikuti oleh kurang lebih 140 orang yang terdiri dari ASN, PPPK dan tenaga honor dari jembatan timbang Anjir Kabupaten Kapuas, serta tenaga honor Terminal AKAP Kota Palangka Raya.

Kepala Dishubkominfo Ir. Muhammad Hatta, MM, mengatakan bahwa tes urine ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ASN dan PPPK yang bebas narkoba serta syarat bagi tenaga kontrak yang ingin memperpanjang kontraknya harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba, yang nantinya akan di dapat dari hasil tes urine ini

Ia mengharapkan agar semua ASN dan PPPK melakukan tes urine dan bagi yang belum akan menyusul karena dampak dari narkoba atau sabu sangat berbahaya baik bagi kesehatan maupun lingkungan masyarakat, sehingga perlu untuk kita semua memahami dampak tersebut. (mc kalteng/toeb)