Harapan Besar Kota Malang di HAB Kemenag ke-70

:


Oleh MC Kota Malang, Selasa, 5 Januari 2016 | 17:29 WIB - Redaktur: Tobari - 726


Malang, InfoPublik - Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 tahun 2016 jatuh pada tanggal 3 Januari. Di Kota Malang, upacara peringatan HAB Kemenag digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Malang, Minggu (3/1), dan dalam upacara ini Walikota Malang H. Moch. Anton bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain dihadiri Walikota Malang, HAB ke-70 Kemenag ini pun dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, staf pendidik dan non kependidikan serta jajaran petinggi Kantor Kemenag Kota Malang.

Dalam upacara ini, Walikota Malang membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin yang mengulas tentang sejarah perjalanan Kemenag, harapan dan juga tindakan yang harus dilakukan untuk mewujudkan penguatan revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI.

Sementara Kemenag yang bersih dan melayani, menjadi tema yang diusung dalam Hari Amal BaktiTahun 2016 ini.

“Di usianya yang ke-70 tahun ini, diharapkan Kemenag dapat bekerja optimal dan mengutamakan gotong-royong dalam kinerjanya,” kata pria yang kerab disapa Abah Anton itu, seraya mengutip sambutan Menteri Agama RI.

Kemenag juga harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui sistem informasi dan teknologi yang sudah makin maju ini. Dengan demikian, dari semua itu diharapkan dapat menekan tindakan korupsi dan berbagai tindakan-tindakan indisipliner.

Begitu juga di Kota Malang, ia juga mengimbau agar Kemenag dan instansi lain di bawah naungan Pemkot Malang khususnya dapat menjadi pelayan masyarakat yang transparan. “Pemerintah dan PNS merupakan pelayan masyarakat, sehingga sudah sewajarnya apabila mereka melayani masyarakat dengan baik,” imbuh Abah Anton.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag yang mengatakan jika pihaknya akan selalu memberikan yang terbaik kepada masayarakat.

“Kami juga akan selalu mendukung serta menyukseskan apa yang menjadi program kerja Pemkot Malang demi untuk kemajuan dan perkembangan kota ini,” paparnya.

Di akhir upacara, Walikota Malang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang didaulat untuk menyerahkan tropi, piagam dan medali yang diperoleh siswa-siswi maupun pendidik di lingkungan kerja Kemenag Kota Malang, baik di level regional, nasional dan internasional. (say/yon/toeb)