121 Desa Mendapatkan Dana di Atas 1 Milyar

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Senin, 4 Januari 2016 | 09:02 WIB - Redaktur: Kusnadi - 509


Tabalong, InfoPublikBupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan bahwa mulai tahun anggaran 2016 semua desa di Kabupaten Tabalong akan mendapatkan dana desa, baik yang bersumber dari APBN maupun dari APBD dalam bentuk penyisihan dana perimbangan berkisar antara Rp1,2 sampai Rp1,8 milyar.

" ini adalah satu satunya di Kalimantan Selatan yang semua desanya  berjumlah 121 ini mendapatkan alokasi dana di atas 1 milyar," kata Anang dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah 18 kepala desa  yang berasal dari 18 kecamatan di Kabupaten Tabalong, di Wisma Tamu Pendopo Bersinar Pembataan Kabupaten Tabalong, Kamis (31/12) pekan lalu.

Para kepala desa yang dilantik itu yakni, Kepala Desa Palapi, Kepala Desa Mangkupum, Kepala Desa Kampung Baru, Kepala Desa Binjai, Kepala Desa Salikung, Kepala Desa Lano, Kepala Desa Muang, Kepala Desa Garagata, Kepala Desa Purui, Kepala Desa Kembang Kuning, Kepala Desa Lok Batu, Kepala Desa Maburai, Kepala Desa Mahe Seberang, Kepala Desa Padang Panajang, Kepala Desa Warukin, Kepala Desa Tamiyang, Kepala Desa Pamarangan Kanan dan Kepala Desa Habau.

Turut hadir pada acara pelantikan itu, Sekda Tabalong, Kepala DPRD Kabupaten Tabalong, Komandan Kodim  1008 Tanjung, para camat beserta istri, kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabalong  dan undangan lainnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakfiani dalam kesempatan itu mengatakan, pelantikan ini sekaligus menandai tugas besar yang akan dihadapi oleh para kepala desa.

"Oleh sebab itu, dengan adanya pelantikan ini saya berharap agar pernik pernik kecil dan pernik pernik besar yang terjadi sejak dari proses pencalonan sampai pemilihan, kita akhiri sampai di sini tidak ada lagi pendukung yang merasa menang dan kalah," ujar Anang (MCTabalong – Irwin/Kus)