Pelaku Industri Kreatif Yogyakarta Perlu Perluas Pemasaran Produk Hingga Mendunia

:


Oleh MC KAB SLEMAN, Jumat, 3 Agustus 2018 | 04:52 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 399


Sleman, InfoPublik - Pelaku industri ekonomi kreatif di Yogyakarta diharapkan dapat memperluas pemasaran produk-produknya secara mendunia. Ini disampaikan Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Muhammad Neil El Himam dalam BEKRAF Digital Entrepreneurship, Rabu (1/8/2018) di Yogyakarta.

"Dengan teknologi digital kita berharap pasarnya tidak hanya di Indonesia saja tapi mendunia," ucap Neil kepada 150 orang pelaku industri ekonomi kreatif yang tersebar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Neil mengatakan acara ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada pelaku industri ekonomi kreatif di Yogyakarta.

"Saya berharap semua pelaku industri ekonomi kreatif di Yogyakarta dapat memanfaatkan berbagai macam bantuan dan fasilitas yang ada di BEKRAF, tahun 2018 ini pagu anggaran BEKRAF sejumlah Rp746.158.140,00 yang diperuntukkan program pengembangan ekonomi kreatif dan program dukungan manajemen," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Trisaktiyana pada kesempatan itu mengutip kata-kata Bill Gates bahwa bisnis dan digital teknologi (IT) tidak bisa dipisahkan. "Anda tidak mungkin berbisnis tanpa menggunakan IT, terutama dalam hal pemasaran," tambahnya.

Menurut Trisaktiyana, kegiatan ini seperti apa yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia saat ini, yakni meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama diantara bangsa-bangsa Asia lainnya. (MCSleman/Vira)