index berita - Politik & Hukum
  • Bebaskan Sandera, Pengamat: Gunakan Solidaritas Asean

    Jakarta, InfoPublik - Pengamat Militer dan Inteligen Susaningtias Kertopati Nefo mengatakan lebih baik pemerintah mempergunakan solidaritas Asean untuk percepatan pembebasan warga yang disandera Abu Sayyaf.
  • Kopassus Tidak Perlu Dipuji, Selalu Siap Laksanakan Tugas

    Jakarta, InfoPublik - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan Kopassus tidak perlu dipuji, mati tanpa pusara dan prestasi tanpa pujian, karena memang dibentuk sebagai prajurit yang siap melaksanakan tugas.
  • Presiden Jokowi Bertemu Presiden Republik Federal Jerman

    Berlin, InfoPublik - Presiden RI Joko Widodo bertemu Presiden Republik Federal Jerman Joachim Gauck, Senin (18/4) di Kantor Presiden Republik Federal Jerman. Presiden RI menyampaikan, selain kerjasama ekonomi perdagangan dan investasi, fokus kunjungan ka
  • Pemerintah Komit Hapuskan Korupsi, Narkoba dan Terorisme

    Jakarta, InfoPublik - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serius memerangi permasalahan korupsi, narkoba dan terorisme.
  • Kemdagri: Syarat Calon Perseorangan Tidak Perlu Diubah

    Jakarta, InfoPublik - Kementerian Dalam Negeri mengakui isu krusial dalam pembahasan revisi Undang-undang Nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada adalah dukungan untuk calon perseorangan.
  • KPU Imbau Regulasi untuk Pejabat Publik

    Jakarta, InfoPublik - Komisioner KPU Juri Ardiantoro mengharapkan regulasi yang tegas dalam UU Nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada, terkait pejabat publik yang maju menjadi calon kepala daerah.
  • Mendagri Berhentikan Bupati Subang

    Jakarta, InfoPublik - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan segera memberhentikan Bupati Subang, Jawa Barat Ojang Sohandi.
  • DPR Harap Filipina Izinkan TNI Bantu Bebaskan Sandera

    Jakarta, InfoPublik - Komisi I DPR berharap pemerintah Filipina berkenan menerima bantuan militer Indonesia untuk membantu pembebasan warga Negara Indonesia yang telah disandera oleh kelompok radikal Abu Sayyaf selama dua minggu lebih.
  • KPK Periksa Kepala BPKAD DKI dan Petinggi Agung Podomoro

    Jakarta, InfoPublik - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan sejumlah petinggi PT Agung Podomoro Land.
  • Ketua Komisi V Diperiksa Sebagai Saksi Damayanti

    Jakarta, InfoPublik - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Ketua Komisi V dari fraksi Partai Gerindra Fary Djemy Francis sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perubah