index berita - Ekonomi & Bisnis
  • IMF Nilai Kebijakan Fiskal Pemerintah RI Sudah Tepat

    Jakarta, InfoPublik - International Monetary Fund (IMF) menyatakan strategi kebijakan fiskal yang ditempuh Pemerintah Indonesia dianggap sudah tepat. Para direktur eksekutif memuji reformasi subsidi energi Tanah Air yang signifikan pada 2015.
  • BPJS Harus Garap Peserta Mandiri Yang Tidak Disiplin Bayar Iuran

    Jakarta, InfoPublik - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak akan merugi dan tak perlu menaikkan premi, jika mampu menggarap sekitar 40 persen peserta mandiri yang tidak disiplin membayar iuran.
  • Camat Bisa Terbitkan Izin Usaha Mikro Kecil

    Jakarta, InfoPublik - Hingga saat ini, sudah terbit 206 Peraturan Bupati/Peraturan Walikota mengenai pendelegasian wewenang kepada camat untuk menerbitkan izin usaha mikro kecil (IUMK) dan sudah terbit 165 ribu IUMK.
  • Ekspor Februari 2016 Naik 7,8 Persen

    Jakarta, InfoPublik - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor Februari 2016 sebesar US$11,3 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 7,8 persen dibanding ekspor Januari 2016 yang sebesar US$10,5 miliar.
  • Lembaga Survei Bidang Ekonomi Diperlukan Kontrol Ekspor Impor

    Jakarta, InfoPublik - Pemerintah diminta meningkatkan peran lembaga survei dalam mengontrol aktivitas ekspor dan impor. Sebab, ekspor dan impor makin terbuka dan meningkat sejak pemberlakuan masyarakat ekonomi ASEAN.
  • Transportasi Berbasis Aplikasi Online Masih Dibutuhkan Masyarakat

    Jakarta, InfoPublik - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan pemerintah harus melihat realitas tentang perkembangan teknologi yang kini merambat pada layanan transportasi berbasis aplikasi online.
  • Kerjasama Teknologi Indonesia-Belgia Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

    Jakarta, InfoPublik - Kerjasama sektor teknologi antara pemerintah Indonesia dengan Belgia berpotensi mendorong pertumbuhan perekonomian.
  • Belanja Pemerintah Mendorong Pertumbuhan Indonesia

    Jakarta, InfoPublik - Belanja pemerintah untuk infrastruktur telah mendorong pertumbuhan bergerak perlahan, diperkirakan mencapai 5,1 % untuk 2016. Demikian menurut laporan terbaru Bank Dunia.
  • Pasar Murah Toko Tani Di Tiga Lokasi Jakarta

    Jakarta, InfoPublik - Kementerian Pertanian menggelar pasar murah cabai, bawang merah, dan beras melalui Toko Tani di tiga lokasi di DKI Jakarta, yaitu Pasar Minggu (depan Mall Ramayana), Pasar Pondok Labu, dan Gedung Central Promosi dan Pemasaran Produk
  • Harga BBM Dalam Negeri Masih Terlalu Tinggi

    Jakarta,InfoPublik - Harga BBM dalam negeri dinilai masih terlalu tinggi bila dibandingkan dengan harga keekonomian dan negara tetangga. Pemerintah harus kembali mengevaluasi harga BBM dalam negeri.