index berita - Bencana
  • Gempa Tektonik Guncang Pesisir Bengkulu

    Jakarta, InfoPublik - Wilayah Samudera Hindia dan pesisir Bengkulu diguncang gempabumi tektonik, pada Senin (1/1) sore. Hasil analisis terkini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=5,0
  • Wapres JK Sapa Penyintas Erupsi Gunung Agung

    Karangasem, InfoPublik - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyapa para penyintas yang selama ini tinggal di pos penampungan yang berada di Desa Singarata, Rendang, Karangasem pada Sabtu (30/12).
  • Terjadi 2.341 Bencana Sepanjang 2017

    Jakarta, InfoPublik - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan ada 2.341 kejadian bencana selama tahun 2017.
  • Gunung Sinabung Kembali Meletus, Awan Panas Meluncur Hingga Sejauh 4,6 KM

    Jakarta, InfoPublik - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara kembali meletus dengan amplitudo 120 milimeter dan durasi 500 detik pada Rabu (27/12) pukul 15.36 WIB.
  • Aktivitas Gunung Agung Masih Awas

    Jakarta, InfoPublik - Pos Pengamatan Gunung Agung PVMBG, Rendang melaporkan sampai Selasa (26/12) pukul 00:00 sd 06:00 WIT, aktivitas Gunung Agung masih status awas.
  • Gunung Agung Kembali Erupsi, Bali Tetap Aman

    Jakarta, InfoPublik - Gunung Agung kembali erupsi pada Minggu (24/12/2017) pukul 10.05 WITA. Erupsi disertai dengan asap kelabu tebal dengan tinggi kolom abu vulkanik sekitar 2.500 meter di atas puncak kawah mengarah ke Timur Laut.
  • BNPB: Gunung Agung Kembali Erupsi Kecil dan Sesaat

    Jakarta, InfoPublik - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan Gunung Agung di Provinsi Bali kembali mengalami erupsi.
  • Delapan Meninggal Tertimbun Longsor di Penambangan Pasir Magelang

    Jakarta, InfoPublik - Musibah longsor kembali terjadi di lokasi penambangan galian pasir di kawasan pertambangan galian C di Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah, Senin (18/12) pukul 10.00 WIB.
  • Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada Bencana

    Jakarta, Info Publik - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana menyusul gempa bumi di Tasikmalaya, Jawa Barat.
  • Dampak Gempa 6,9 SR, Sebanyak 2.935 Rumah Rusak

    Jakarta, InfoPublik - Jumlah kerusakan rumah dan bangunan akibat gempa bumi 6,9 SR yang mengguncang Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY bagian selatan pada Jumat (15/12) pukul 23:47 WIB telah menyebabkan 2.935 rumah rusak.