index berita - Bencana
  • Gunung Agung Kembali Erupsi, Bali Tetap Aman

    Jakarta, InfoPublik - Gunung Agung kembali erupsi pada Minggu (24/12/2017) pukul 10.05 WITA. Erupsi disertai dengan asap kelabu tebal dengan tinggi kolom abu vulkanik sekitar 2.500 meter di atas puncak kawah mengarah ke Timur Laut.
  • BNPB: Gunung Agung Kembali Erupsi Kecil dan Sesaat

    Jakarta, InfoPublik - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan Gunung Agung di Provinsi Bali kembali mengalami erupsi.
  • Delapan Meninggal Tertimbun Longsor di Penambangan Pasir Magelang

    Jakarta, InfoPublik - Musibah longsor kembali terjadi di lokasi penambangan galian pasir di kawasan pertambangan galian C di Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah, Senin (18/12) pukul 10.00 WIB.
  • Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada Bencana

    Jakarta, Info Publik - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana menyusul gempa bumi di Tasikmalaya, Jawa Barat.
  • Dampak Gempa 6,9 SR, Sebanyak 2.935 Rumah Rusak

    Jakarta, InfoPublik - Jumlah kerusakan rumah dan bangunan akibat gempa bumi 6,9 SR yang mengguncang Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY bagian selatan pada Jumat (15/12) pukul 23:47 WIB telah menyebabkan 2.935 rumah rusak.
  • BNPB: Dampak Gempa 6,9 SR, Korban dan Kerusakan Bangunan Bertambah

    Jakarta, InfoPublik - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, penanganan darurat dampak gempa 6,9 SR yang mengguncang wilayah Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Jawa Tengah terus dilakukan. 
  • Sudinsos Jakut Distribusikan Bantuan Korban Terdampak Kebakaran Penjaringan

    Jakarta, InfoPublik – Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Jakarta Utara mendistribusikan bantuan untuk korban terdampak kebakaran di Muara Baru RT.06/RW. 017 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
  • Pusat Gempa 7,3 SR Dekat Tasikmalaya

    Jakarta, InfoPublik - Gempa besar dengan magnitude 7,3 Skala Richter dikabarkan baru saja mengguncang Pulau Jawa. Lokasi gempa berada di laut Jawa Barat.
  • 2 Meninggal dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa 6,9 SR

    Jakarta, InfoPublik - Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengungkapkan, penanganan darurat dampak gempa bumi 6,9 SR yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta masih terus dilakukan.
  • Gempa 6,9 SR Guncang Jawa Bagian Selatan, Peringatan Tsunami Diaktifkan

    Jakarta, InfoPublik - BMKG telah melaporkan gempa bumi berkekuatan 6,9 SR dengan koordinat episenter pada 7,75 LS dan 108,11 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 6 km arah tenggara Kota Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat p