index berita - Bencana
  • Pemulihan Dini Banjir dan Longsor di kabupaten Lima Puluh Kota Berjalan Cepat

    Jakarta, InfoPublik - Penanganan tanggap darurat di bawah Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor di kabupaten lima puluh kota menunjukkan kemajuan cepat, pemulihan dini juga dilakukan pemerintah daerah dan stakeholders di beberapa sektor.
  • Sungai Meluap, 24 RW di Jakarta Terendam Banjir

    Jakarta, InfoPublik - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan permukiman di bantaran sungai di Jakarta sangat rentan terendam banjir saat hujan cukup deras yang menyebabkan debit sungai meningkat bahkan saat sungai naik siaga 3 banyak wi
  • 144 Kecamatan di Sumbar Rawan Longsor

    Jakarta, InfoPublik - Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat (Sumbar) masuk dalam 16 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat yang diprediksi berpotensi terjadi gerakan tanah, sehingga rawan longsor.
  • Tanggap Darurat Banjir dan Longsor di Kabupaten 50 Kota 7 Hari

    Jakarta, InfoPublik - Percepatan penanganan bencana banjir dan longsor yang terjadi sejak Jumat (3/3) di Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat masih terus dilakukan, hujan lebat yang terus turun menyebabkan Sungai Sumpur meluap dan longsor di tebing d
  • Basuki Minta Jika Hujan Semua Pintu Air Dibuka

    Jakarta, InfoPublik – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya mengantisipasi banjir saat terjadi hujan intensitas tinggi maupun banjir kiriman dari hulu, akan membuka semua pintu air agar tidak tertahan pada satu titik saja.
  • Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Banjir Luapan Sungai Ciliwung

    Jakarta, InfoPublik - Naiknya debit Sungai Ciliwung di pintu Air Depok hingga level Siaga 3 pada Senin (27/2) sore telah menyebabkan permukiman di bantaran sungai tergenang banjir.
  • Hujan Lebat Masih Akan Terjadi, Masyarakat Diimbau Waspada Bencana Susulan

    Jakarta, InfoPublik - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor dan puting beliung masih terus mengancam hingga musim penghujan berakhir.
  • Banjir di Kota Bekasi Menelan Korban Jiwa

    Jakarta, InfoPublik - Hujan yang turun di wilayah Bogor dan Bekasi telah menyebabkan Sungai Cileungsi-Cikeas, Kali Bekasi dan Sungai Cakung meluap sehingga menimbulkan banjir di Kota Bekasi sejak Minggu (19/2) hingga Selasa (21/2).
  • Dampak Penggunaan Lahan Pesat, Jakarta dan Sekitarnya Rentan Banjir

    Jakarta, InfoPublik - Banjir yang mengepung wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang pada Selasa (21/2) menunjukkan bahwa wilayah tersebut masih rentan terhadap banjir. Bahkan, di beberapa wilayah tersebut makin meningkat.
  • Banjir di 54 Titik Rendam Jakarta Hingga 1,5 Meter

    Jakarta, InfoPublik - Berdasarkan sebanyak 401 laporan dari masyarakat mengenai banjir di Jakarta dan sekitarnya dilaporkan ribuan rumah dan jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 10 hingga 150 centimeter.